Sinopsis Cinta Sepanjang Amazon Karya Mira W

1

Cinta Sepanjang Amazon merupakan salah satu novel populer karya Mira W. Novel ini menceritakan mengenai cinta seorang pria yang sepanjang sungai Amazon. Berikut sinopsis novel ini.
Vania merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir dan pemilik warung internet (warnet) yang berlokasi di dekat gerbang kampus. Suatu hari, warnet Vania didatangi oleh Aries, calon direktur perusahaan rokok terkenal. Aries yang terkenal dengan sebutan cowok seratus hari tertarik untuk menaklukkan hati Vania yang judes dan galak. Keuletan Aries membuat hai Vania mulai goyah. Mereka menjalin cinta dan berencana menikah. Rencana tersebut ditentang oleh keluarga Aries karena keluarga Aries menganggap Vania tidak sepadan dengan derajat mereka. Vania hanyalah anak haram yang tidak diketahui ayahnya. Aries nekad menikahi Vania. Aries keluar dari rumahnya yang megah dan tinggal bersama Vania di rumah sempit. Aries dan Vania bebrulan madu ke sungai Amazon. Rumah tangga mereka berjalan mulus. Namun, masalah muncul ketika mereka kembali ke rumah sempitnya. Guntur, sahabat sekaligus pengawal Aries, ingin terus bersama Aries. Vania tidak mampu menolak karena Aries sangat menyayangi sahabatnya tersebut. Masalah semakin berlarut ketika Guntur dan Aries menganggur. Vania menjadi sering naik darah karena dialah satu-satunya sumber kehidupan rumah tangganya. Pertengakaran hebat tak terelakkan. Aris pergi dari rumah. Guntur yang emosi malah tertantang untuk menggagahi Vania. Guntur yang merasa telah mengkhianati Aries mengorbankan diri untuk melindungi sahabatnya itu. Guntur mati dan Aries kembali ke rumah orang tuanya.
            Di sisi lain, Vania mengalami deperesi karena ia hamil anak Guntur. Vania berniat menggugurkan kandungannya tepat ketika Aries kembali mencari Vania, aries marah mengetahui Vania berniat melenyapkan calon anaknya. Aries meminta Vania mempertahankan anaknya dan mereka akan bercerai. Aries dan Vania kembali hidup serumah, tetapi saling diam. Ketika Vania melahirkan, Aries memberi kesempatan tiga bulan untuk Vania tinggal bersama anaknya. Aries telah bertekad akan menceraikan Vania dan membawa anaknya ke hadapan ayahnya. Namun, Vania kabur membawa anaknya tepat ketika Aries telah menelepon ayahnya membatalkan perceraiannya dengan Vania.
            Vania melarikan diri ke Australia. Di sana, Vania bertemu dengan Rudi, pria 40-an tahun yang menderita kanker hati. Vania dan Rudi tinggal serumah tanpa ikatan pernikahan, ketika tahu umurnya tidak lama lagi, Rusi bertolak ke Jakarat untuk mmeinta warisannya pada Rangga, kakak Rudi yang menikah dengan kakak Aries. Sagitaria, kakak Aries yang cerdas, tidak muda dibodohi. Ketika Sagitaria melihat foto Vania yang ditunjukkan oleh Rudi, Sagitaria memberitahu Aries. Aries menemui Vania dan memaksanya kembali ke Indonesia. Aries menolak menceraikan Vania, meskipun Aries tahu Rudi diambang maut. Namun ketika Arvan, anak Vania, terus merengek mengucapkan nama Rudi, Aries tahu dia tidak ada di hati anaknya. Aries merelakan Vania untuk Rudi. Ketika Rudi telah meninggal dan Aries tahu bahwa Arvan anak Guntur, cinta Aries untuk Vania tetap sepanjang Amazon. sepuluh tahun setelah kematian Rudi, Aries tetap menunggu Vania di sungai Amazon.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

haii brooo, keren emang nih novel

toko buku online, jual buku online

Posting Komentar